Senin, 10 Juni 2013

Pengalaman Belanja di Open Trolley Indonesia

Saat ini saya sedang menggeluti dunia membaca lagi. Beberapa minggu lalu saya mengambil buku The Hunger Games, dan saya selalu membacanya ketika di kereta. Beberapa hari lalu saya sudah menyelesaikan buku tersebut dan saya ingin melanjutkan ke buku ke-2. Saya sudah mencari buku ke-2 ini di toko buku lokal di kota saya, kebetulan disana ada koleksi kecil buku impor. Tetapi stock untuk ‘Catching Fire’ sedang kosong malahan buku ke-3 ‘Mockingjay’ yang stocknya sedang banyak. Dengan kecewa saya pulang dengan tangan hampa.

Kebetulan hari ini saya mendapatkan voucher dari toko buku online opentrolley.co.id, saya langsung berpikir Catching Fire! Haha… Jadi tulisan kali ini saya khususkan untuk review bagaimana proses belanja di open trolley dan berapa lama buku tersebut sampai di rumah saya (Bogor).

Langkah pertama tentu saja, mencari buku yg kamu pesan dan memasukan ke shopping cart.

imageNah yg kedua, di shopping cart anda bisa memasukan kode promosi (jika ada) dan melanjutkan ke proses pembayaran.

Karena saya memilih pembayaran bank transfer maka perlu transfer manual, perlu diketahui opentrolley hanya mempunyai Bank BCA. Setelah transfer anda perlu konfirmasi melalui email bahwa anda sudah melakukan pembayaran.

10 Jun 2013 – 13:57 : Mengirim email konfirmasi ke opentrolley
10 Jun 2013 – 14:09 : Mendapatkan automated email message bahwa email konfirmasi sudah diterima
11 Jun 2013 – 06:04 : Mendapatkan email bahwa pembayaran telah diterima
17 Jun 2013 – 13:34 : Mendapatkan email bahwa item dispatched, dan sudah diambil kurir. Order akan diterima dalam 2 hari kerja.
17 Jun 2013 – 20:11 : Mendapatkan tracking number, yang ternyata paket dikirimkan menggunakan JNE Reguler.
18 Jun 2013 – 12:30 : Buku sudah diterima! Big Hug

Jadi butuh waktu sekitar 8 hari untuk buku saya sampai atau sama dengan 6 hari kerja. Bagaimana? Termasuk cepat atau lambat? Kalau menurut saya relatif cepat, namun karena buku dikirimkan dari Singapura jadi memakan waktu lama untuk dispatch. Overall satu minggu masih masuk akal, apalagi untuk buku-buku yang sulit ditemukan di Indonesia.

Saran saya buat open trolley adalah agar harga bukunya lebih bersaing dengan web sekelas Amazon atau Book Depository atau bahkan toko buku lokal yang menyediakan buku impor. Dijamin deh banyak yang menjadi langganan, saya sendiri membeli buku Catching Fire ini karena kehabisan stock di Gramedia Botani Square (kebetulan menyediakan buku impor) dan juga kebetulan ada voucher Big Grin, buku pertama (The Hunger Games) dan buku ketiga (Mockingjay) saya beli di Gramedia yang harganya lebih murah.

Dan tentu saja, no picture = hoax. Laughing

Open Trolley Indonesia Delivery

Yang membuat saya aneh paket dikirimkan oleh JNE tapi bungkusnya RPX. Thinking

 

Open Trolley Kardus

Buku dilapisi oleh kardus dan diselotip. Ini membuat buku aman dari tekukan atau hal-hal lain yang dapat merusak buku/kertas.

Open Trolley Bubble Warp

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Disamping itu juga buku dilapisi bubble warp, sehingga aman dari air dan beban berat.

 

The Hunger Games Trilogy Dan akhirnya lengkap sudah trilogy The Hunger Games saya. YAY!

1 komentar:

Buku Impor mengatakan...

Kami juga menyediakan buku-buku impor dengan harga terjangkau. Silahkan berkunjung ke toko online kami. Terima kasih.

Posting Komentar