Jumat, 10 Juli 2015

Beli Amazon Kindle

Ah sulit memang menahan godaan diskon bertubi-tubi e-commerce menjelang lebaran. Godaan kali ini berasal dari hargadunia.com, setelah sukses belanja di hargadunia.com bulan lalu, kali ini saya tergoda untuk membeli barang lain yaitu amazon kindle.

Hargadunia sedang memberikan voucher sebesar 100ribu rupiah untuk belanja minimal 1juta rupiah.

Voucher hargadunia Setelah menerima email voucher ini pikiran saya selalu ingat dengan ebook reader yang telah lama saya inginkan, sejak saya kuliah tingkat akhir dulu bahkan. Kindle.

Dengan harga sebesar 1.009.000 di hargadunia ditambah dengan 8000 rupiah untuk ongkos kirim, maka saya hanya perlu membayar 917.000 saja. Cheapest kindle you’ll ever find in Indonesia.

Say goodbye to my THR ;(

Here it goes again:

Detail OrderOrder dilakukan pada tanggal 9 juli 2015 menjelang tengah malam dan dana ditransfer pada jam 23:59:27. Email konfirmasi pembayaran baru dikirim pada tanggal 10 juli dini hari tepatnya pada jam 00:04.

Ada insiden kecil dalam proses konfirmasi pembayaran menggunakan email, saya mendapatkan dua buah email peringatan bahwa email gagal dikirim ke dua buah alamat email yaitu *suci@hargadunia.co* dan *ony@hargadunia.co* dikarenakan inbox nya penuh. Jadi email order@hargadunia.co* itu semacam group email dan ada dua karyawan hargadunia yang emailnya kepenuhan. So, finger crossed semoga email saya diterima karyawan lain.

image

UPDATE 10 Juli 14:26 status pembayaran berubah menjadi pembayaran sukses.

 

image

UPDATE 10 Juli 14:33 status produk menjadi “Sedang disiapkan untuk pengiriman ke gudang Amerika.”.

 

Berada di gudang Amerika

UPDATE 18 Juli 20:10 status produk berubah menjadi “Berada di gudang Amerika”.

 

Sedang dalam pengiriman ke Indonesia

UPDATE 22 Juli Proses pengiriman ke Indonesia dimulai.

 

 

Proses customUPDATE 3 Agustus sampai di Indonesia dan sedang dalam proses custom!. Senangnya, akhirnya tinggal menghitung hari saja untuk sampai ke tangan. Waktu pengiriman dari Amerika ke Indonesia hampir sama dengan waktu yg lalu, yaitu 11-12 hari. Jika proses custom sama dengan pemesanan tempo hari yaitu 4 hari, berarti barang bisa saya terima minggu depan.

 

image

UPDATE 5 Agustus selesai proses custom dan sudah di gudang Hargadunia.com di Indonesia. Saya cukup terkesan dengan proses custom yang hanya memakan waktu 2 hari. Jika tidak ada kendala dikurir kemungkinan besar barang bisa saya terima minggu ini.

 

Telah dikirim ke alamat Anda

 UPDATE 7 Agustus pada pagi hari status mengatakan bahwa pesanan telah dikirim ke alamat saya.

 

Packaging

Akhirnya setelah 1 bulan kurang 2 hari, siang harinya saya menerima paket tersebut. Paket dikirim menggunakan kurir REX menggunakan kardus yang cukup tebal.

 

Inside Package

Kali ini hargadunia menggunakan bubble wrap dilapisan dalam, sebelumnya saya sempat complaint penggunaan potongan kertas pada pembelian saya sebelumnya. Entah kebetulan atau ada karyawan hargadunia yang membaca blog ini, tetapi ini perubahan yang baik.

 

 

 

 

 

Bubble wrap Kindle

Akhirnya kesampaian juga punya Kindle. Dari kuliah loh saya mimpi punya ebook reader, tapi dulu sepertinya tidak terlalu bermanfaat, karena tidak setiap hari berpegian. Sedangkan sekarang setiap hari saya kurang lebih menghabiskan waktu dijalan sekitar 2,5 jam. An ebook reader would be welcome changes in my otherwise boring commute.

Invoice

Ini merupakan invoice dari pembelian kindle saya, hanya sembilan ratus ribu saja saudara-saudara!.

Harga kindle di www.tokoebookreader.com

Bandingkan dengan kindle yang dijual di sebuah toko di Indonesia. Dengan spesifikasi sama dengan yang saya beli, saya harus mengeluarkan 2.290.000 untuk sebuah kindle basic dengan iklan. Highway robbery that’s what it’s called.

 

 

 

 

Jadi dengan adanya hargadunia ini sangat membantu saya sekali untuk membeli barang di Amazon yang tidak ada di Indonesia. Kalaupun ada biasanya harganya mahal sekali. Terima kasih hargadunia.

Dengan ini juga sudah lepas keraguan saya dengan hargadunia, karena sudah dua kali membeli barang disana dan pengalaman saya cukup puas. Beberapa kali menghubungi customer service baik menggunakan email dan chat dibalas dengan cukup baik juga. Bagaimana tertarik?

Cheers,

Rendy

1 komentar:

febri yanto mengatakan...

keren gan, bikin ngiler kepengen... pastinya kesan baca buku di situ beda banget sama pake tablet android pake aplikasi semacam moon reader ya... patut dicontoh kapan2... :))

Posting Komentar