Mungkin anda pernah menginginkan sesuatu dari situs belanja amazon.com tetapi karena beberapa alasan, seperti tidak memiliki kartu kredit atau international shipping cost yang kelewat mahal; anda mengurungkan diri membeli produk yang anda inginkan.
Bagi sebagian orang, kesulitan orang lain merupakan peluang bisnis, melihat ini hargadunia.com hadir untuk membantu pembelian barang di situs amazon. hargadunia hadir sebagai orang ketiga yang memfasilitasi order kita ke amazon.
Cara kerjanya cukup mudah. Pertama kita mencari produk yang kita inginkan di website hargadunia, jika sudah ada kita dapat langsung memasukannya ke keranjang belanja. Jika tidak maka kita bisa melakukan request product yang kita inginkan. Produk yang dapat kita request hanyalah produk yang tersedia di amazon saja, dan kita harus memberikan link produk tersebut. Butuh 1x24 jam untuk produk baru muncul di website hargadunia.
Setelah kita memasukan barang yang diinginkan ke keranjang belanja, kita dapat melakukan check out dan melihat total harga barang yang kita beli. Sales tax, shipment dan fee hargadunia sudah termasuk dalam total pembayaran yang harus kita bayar. Semuanya sudah dalam mata uang Rupiah.
Cara kerja hargadunia mirip seperti seperti parcel forwarding service, pertama hargadunia memesan barang ke amazon menggunakan gudang mereka di US sebagai alamat tujuan. Lalu ketika sudah sampai di gudang hargadunia US, mereka mempersiapkan barang untuk dikirim ke gudang mereka di Indonesia. Setelah sampai di Indonesia, merekalah yang mengurus custom atau pajak barang kalau ada, ini sudah termasuk dalam pembayaran sebelumnya. Setelah barang masuk ke gudang mereka, barulah dikirim ke alamat kita menggunakan JNE.
Post kali ini saya akan mencoba membeli barang menggunakan hardun dan melihat berapa lama barang sampai ke alamat tujuan (Jakarta).
Saya melakukan order barang pada tanggal 4 Juni 2015 sekitar jam 9 malam. Dan saya menggunakan metode pembayaran menggunakan Bank transfer BCA. Pada saat artikel ini ditulis hargadunia mendukung pembayaran menggunakan Kartu Kredit, Transfer Bank (BCA) dan Doku wallet.
Status berubah menjadi pembayaran sukses pada keesokan harinya sekitar jam 4 sore. Selang 2 menit status berubah menjadi sedang disiapkan untuk pengiriman ke gudang Amerika.
Status produk berubah menjadi berada di gudang Amerika pada tanggal 8 Juni, 08:57 PM.
Status menjadi sedang dalam pengiriman ke Indonesia pada tanggal 16 Juni.
UPDATE tanggal 27 Juni status berubah menjadi “Sedang dalam proses custom”. Yang berarti barang sudah sampai di Indonesia dan sedang melalui tahap bea cukai.
UPDATE 1 Juli status berubah menjadi “Berada di gudang Indonesia”. Proses custom memakan waktu 4 hari, cukup cepat dari ekspetasi saya. Sekarang tinggal menunggu proses pengiriman menggunakan kurir lokal yaitu JNE.
UPDATE 2 Juli status berubah menjadi “Telah dikirim ke alamat anda”. Pengiriman menggunakan REX.
Dari hasil tracking ternyata barang sudah dikirim sehari sebelumnya, yaitu tanggal 1. Saya menerima paket keesokan harinya, cukup cepat REX ini, sangat bersaing dengan JNE dan TIKI.
Paket dikirimkan menggunakan kotak kardus yang diisolasi dengan lakban coklat. Cukup rapih dari tampak luar.
Sebagai ganti menggunakan bubble wrap, harga dunia lebih memilih menggunakan potongan kertas sebagai penyangga paket. Disatu sisi ini tentu saja ramah lingkungan, disisi lain mungkin untuk alat elektronik lebih baik menggunakan bubble wrap dikarenakan selain untuk penyangga jika terjadi benturan bubble wrap juga bisa menjadi lapisan anti air.
Waktunya untuk mengakhiri tulisan ini, jadi hal-hal yang dapat disimpulkan adalah:
- Saya memesan barang pada tanggal 4 Juni 2015 dan saya terima pada tanggal 2 Juli 2015, sehingga butuh waktu kira-kira 1 bulan untuk memesan barang dari amazon menggunakan hargadunia.com
- Terima bersih. Kita tidak perlu repot menghitung-hitung kurs rupiah, pajak penjualan US, bea cukai di Indonesia dan biaya shipping. Semua sudah ditangani hargadunia, apa yang kita bayar ketika checkout itulah total harga yang perlu anda bayar.
- Hargadunia merupakan website yang dapat dipercaya, saya sebelumnya agak ragu dengan belanja disini. Ini pertama kalinya saya belanja di hargadunia dan ini tidak mengecewakan.
Rendy out.
77 komentar:
Wah berarti pesanan gw termasuk lama donk ya? udah 1 bulan lebih 4 hari barang statusnya baru SEDANG DALAM PROSES COSTUM, klo prosesnya memakan waktu 4 hari berarti sekitar hari senin barang baru bisa di terima, kesimpulannya beli tgl 4 nov, kemungkinan sampe tanggal 14 Desember
Klo menurut gw hargadunia, ngumpulin dulu barang pesanan di amerika, maximal mungkin 1 minggu baru di kirim ke indo, lama proses bea cukai amerika sekitar 2 mingguan, lama perjalanan melalui jalur laut amerika-indo sekitar 1 minggu an, sampe di Indo mesti nunggu 1 minggu lagi, jadi pas 1 bulan semisal kita pesan barang setelah gudang hargadunia di amerika penuh dan siap dalam pengiriman, tp jika gudang hargadunia kosong ya terpaksa nunggu 1 minggu buat hargadunia menuhin gudangnya, krn ga mungkinkan ada 1 costumer yg pesen langsung kirim ke Indonesia, bisa rugi dia.
pengalaman yang menarik bro, menginspirasi... kapan2 ikut iseng nyicip nyobain ah... :D
Cara cek orderan kita gmn gan?
Udah 40 hari barang ane masih berada di gudang amerika, hasyem hasyem... mana pesenan orang.
cara konfirmasi pembayaran gimana ya?
info yang menarik, makasih om ingin juga nyoba juga
tks agan2, bisa dijadikan referensi
Udah jangan beli melalui hargadunia.com dah, aku dr tanggal 14 juni 2016 sampek sekarang belom datang "setatus masih dikirim ke indonesia"
Udah jangan beli melalui hargadunia.com dah, aku dr tanggal 14 juli 2016 sampek sekarang belom datang "setatus masih dikirim ke indonesia"
Iya gw jg pesan dr 11 juli sampai skrg status masih di gudang amerika..tanya cs cm bs jawab msh digudsng amerika,,,standard cs cm bs liat disystem aja gak bisa memfollow up or mempush status teamnya...mudah2an gak di php...siap2 masukin medsos neh
kemaren sempet dikasih tau temen tentang hargadunia buat beli LEGO yg murah, emang waktu pengirimannya lama gan. Tapi hasilnya sepadan, worth it lah. apalagi customer service nya selalu ngasih respon yang cepet.
Yang bikin artikel dan yang komen diatas saya pasti pesuruh hargadunia ni (pengharum nama baik) ... soalnya udah terlalu banyak komplain dan pengalaman buruk belanja di harga dunia :D
waduh.. mau order suplemen ni buat anak2 di rumah. mana lumayan byk macam. jadi itu tambahan biaya sekitar 200rb utk express , maksudnya express dr amerika sono? atau express sampai ke rumah ane? banntu jawab dong bapak2 sekalian
pesananku aja sampe sekarang gak jelas keberadaan nya..kalo tau kayak gini mending gak usah mesan
Hi, Terima Kasih Rendy Eka Saputra telah memberikan informasi tentang pengalaman berbelanja di Hargadunia.
Kami dari pihak Hargadunia memastikan bahwa setiap minggu akan selalu ada pengiriman barang (shipping Amerika ke Indonesia).
Terkait kendala Anda tentang lama pengiriman produk memang sudah sesuai dengan prosedur saat ini yaitu; 21-30 hari kerja. Pesanan Anda dapat diterima dalam waktu estimasi 21-30 hari kerja setelah pesanan dan pembayaran diterima (tidak termasuk pengiriman JNE/REX ke alamat Anda dan dengan asumsi keadaan normal di bea cukai). Per-bulan Agustus 2014, waktu pengiriman barang elektronik maupun non elektronik menjadi sama dengan rata-rata 21-30 hari kerja. Perhitungan hari kerja tidak termasuk hari sabtu dan minggu.
Jika nantinya ada kendala atau hal lain yang masih ingin ditanyakan silakan menghubungi Customer Service kami, Customer Service kami siap membantu Anda. Terima kasih dan selamat berbelanja kembali.
Hi Santi Anda, biaya ekstra Rp 200.000 yang kamu maksud adalah ekspress shipment (Lebih cepat dibanding pengiriman biasa).
Dengan penggunaan Ekspress Shipment, Pesanan Anda dapat diterima dalam waktu estimasi 12-14 hari kerja Setelah pesanan dan pembayaran diterima (tidak termasuk pengiriman JNE/REX ke alamat Anda dan dengan asumsi keadaan normal di bea cukai).
Jika nantinya ada kendala atau hal lain yang masih ingin ditanyakan silakan menghubungi Customer Service kami, Customer Service kami siap membantu Anda. Terima kasih dan selamat berbelanja kembali.
Hi Muhammad Fadli, Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda saat berbelanja.
Boleh kami meminta Nomer Order pemesanan Anda?
Terima kasih dan selamat berbelanja kembali.
Hi Reni Afriyani, Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda saat berbelanja.
Boleh kami meminta Nomer Order pemesanan Anda?
Terima kasih dan selamat berbelanja kembali.
Hi Ian, Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda saat berbelanja.
Boleh kami meminta Nomer Order pemesanan Anda?
Terima kasih dan selamat berbelanja kembali.
Request produk ngak bisa, ngak ada email masuk pak
Cara liat status terbaru tntang brg sy gimana ?sy sudah bayar dan konfirmasi ..tp status terbaru tntg brg sy ..gg dtemuin
Apakah Bapak/Ibu sudah memasukkan alamat email bapak/ibu yang baik dan benar?
Dear Nathan Corda, mengenai status pesanan Anda dapat diketahui melalui "My Account" di website Hargadunia
Order 20164580. Hampir 2 bulan ga sampe2 juga. Keren !
Hi Kronix.id, pesanan kamu sedang dalam proses custom.
Lamanya proses custom diluar kendali kami karena product dibongkar terlebih dahulu untuk di cek, biasanya bisa 3hari, seminggu bahkan lebih dari satu bulan, jika pesanan anda sudah masuk gudang indonesia, akan kami informasikan kembali melalui email.
Okay sy tunggu... ini trial order mas. Sy pedagang online.... kalau 1 item segini lama, bagaimana sy mau pesan banyak. Bisa ga muter duit saya. Thanks anyway untuk penjelasannya.
Padahal saya baru akan membeli Stroller Buggy Nano, setelah saya membaca review ini (lamanya shipping dan proses cukai), saya jadi berpikir ulang kalau mau menggunakan jasa hargadunia.
Hargadunia, tadi saya baca di atas.. jika ada tambahan ekspres 200rb, artinya pengiriman ekspres dari Amerika ke Indonesia atau bagaimana?
Padahal saya baru akan membeli Stroller Buggy Nano, setelah saya membaca review ini (lamanya shipping dan proses cukai), saya jadi berpikir ulang kalau mau menggunakan jasa hargadunia.
Hargadunia, tadi saya baca di atas.. jika ada tambahan ekspres 200rb, artinya pengiriman ekspres dari Amerika ke Indonesia atau bagaimana?
sebenernya sih gue udah cobain iseng2 order, kalo ekspress kayaknya sesuai berat barangnya deh, dan ekspress itu untuk pengiriman dari amerika ke indo nya. lagian bukannya emang lebih lama order langsung ya? atleast hardun lebih efisien lebih cepet sih
Hai harga dunia yg super lelet.. ga bisa diandalkan. Dan cuma bisa bikin iklan serta penawaran tapi gagal eksekusi. Sdh hampir 3 bulan lho.. barang saya ga sampe2. Dan terus saya viralkan kejadian ini. Agar tidak ada korban hargadunia lainnya. Dan sy akan laporkan s3bagai situs online penipu.
Hai harga dunia.. setelah menunggu akhirnya pesanan saya tiba juga. Terima kasih banyak atas bantuannya. Sy siap order lagi dan moga2 kali ini bisa lebih tepat waktu. Terima kasih
Saya beli barang dgn no pemesanan 20140553 tgl 08 jan sampe skrg tgl 13 feb status pengiriman barang ga berubah, dr hari pertama sampai skrg statusnya ttp aja "masih dlm proses pengiriman ke gudang amerika" busyet deh sue lama bener, boro2 dikirim ke indo, masuk cukai aja blm. Dh chat n email ke hardun ttp aja tanggapannya akan dicek, tp ga ada tindak lanjut. Sy dh pesen beberapa barang via hardun akhirnya sy cancel aja, sue ah lama
Wew.. Gw juga lagi was-2 nunggu ya dah sebulan nih blon dateng 2, kayaknya harus mikir lagi klo mo beli di hargadunia...
iya memang gimana yah, kemaren aku juga dari bulan 9 order 2 kali, dengan 3 barang, yang pertama 30 hari, tapi yang kedua, itu sampai 60 hari, smpai itu suplemen hanya bisa dikonsumsi 2bulan lagi. okelah barang usa itu biasa lama ya, tapi jgn ngarang2 alasan dong, bilang libur natal, terhambat di bea cukai, eh dibilang lagi lama dikirim ama seller amazonnya, bilang masih dikapal, kok ga bertahap gitu.
saya akui harga dunia jauh lebih murah, tapi yang dibutuhi customer kl soal beli dr usa, sprtnya bkn ongkir murah saja, lbh diharapin cara gimana cust tu tenang, walau lamapun barang sampai, jelas gitu loh. ini sudahlah no telpnya tdk ada yang bisa di hubungi, wa ga di jawab2, email juga.live chat, hny dijawab, segera kami proses, brp no orderannya, mohon maaf atas ketidaknyamanannya, 3 kalimat itu itu terus. okelah kl kita lokasi di jkt, lah kalo jauh sprt di aceh gimana?
padahal saya butuh model sprt harga dunia ini, krn setiap bulan saya harus beli suplemen dr USA.
dilema, sangat disayangkan harga dunia sprt ini, kl mmg hrs dinaikin cash nya gpp naikin, yang penting pelayanannnya bagus, customer ga harap2 cemas begini.
ada recommend ga jasa buyer USA? soalnya saya 2be continue nih bersambung terus harus buy from USA
lol, yg diatas kayak ga pernah belanja dari luar negeri. sometimes emg bea indonesia ngasih jalur merah di bea, jgnkan hargadunia... saya coba belanja langsung juga nyangkut di bea pas desember. masih bagus mba dibantu hargadunia, sy mlah harus urus sendiri, ngeluarin duit lebih, nhyita waktu jg. sy malah baru tau ada hargadunia pas event expo, atleast sy jg menyimpulkan 2 pilihan. mau agak telat tapi murah bisa dari hargadunia, kl mau cepet tapi mahal ya silahkan pake shipment seller tersbut.
Dear Ibu Dewi,
kami ingin mengklarifikasi testimonial yang diberikan ibu Dewi, mengenai pengiriman kami. Hargadunia selalu mengirimkan barang dari gudang Amerika ke Indonesia setiap minggunya.
Pengiriman Express Shipment Hargadunia adalah 12-14 hari kerja (terhitung setelah barang masuk ke gudang Amerika).
Mengenai pengiriman Ibu Dewi, pihak Hargadunia telah mencari tahu penyebab keterlambatan. Produk yang ibu Dewi pesan belum dikirimkan oleh Seller, lamanya seller mengirim product ke kami adalah diluar kendali kami. Sehingga hal ini menghambat pengiriman barang.
Untuk barang yang ibu Dewi pesan telah kami kirimkan pada tanggal 22 Maret 2017.
Jika nantinya ada kendala atau hal lain yang masih ingin ditanyakan silakan menghubungi Customer Service kami, Customer Service kami siap membantu Anda. Terima kasih dan selamat berbelanja kembali.
Halo saya termasuk korban dari harga dunia. Pesan barang no 20130459 pd tanggal 7 feb 2016.. sampai bulan april barang statusnya masih disiapkan dikirim kegudang Amerika. Kemudian saya tanya melalui wa ke cs mereka juga tdk mengetahui jawabannya tdk jelas.. dan saya minta alamat kantornya pun tdk dikasih dan kemudian saya minta di kembalikan uang.. dan cs melalui wa mengatakan harus email.. dan kemudian saya email.. utk minta pengembalian uang.. harga dunia janji 10 hari kerja akan di kembalikan ... sudah lebih dari 10 hari kerja namun sampai saat ini blm ada info atau pun pengembalian uang.. saya minta secara tegas kepada harga dunia untuk segera kembalikan uang saya.. dan kepada rekan2 semua untuk jangan pernah sekali2 belanja kehangatan dunia.. karena tdk jelas dan selalu ada saja alasan ini itu..kelihatannya mereka sengaja ingin mengambil keuntungan dengan cara seperti yg diatas ... ini seharusnya pemerintah menutup toko ini karena sdh banyak pelanggan yg di kecepatan.. uu perlindungan konsumen.. uu ite....pidana ..dan perdata ....karenang ini sdh menyangkut dengan uang..
Saya pribadi sudah mendapatkan kerugian oleh harga dunia.. ini harus di tindak lanjutin kepihak yg ber wajib...
Seharusnya ada estimasi waktu bilamana seller blm kirim barang harga dunia tanya kan keseluruhan karena dia men jual barang melalui harga dunia dan kita castemer mengirim uang melalui harga dunia.. sebagai pelayanan berikan waktu bila seller blm kirim barang setelah waktu yg di tetapkan maka uang castemer ada balikin.. jangan seenaknya... castemer suruh nunggu tanpa ada kejelasan.. dan kepastian hanya di php saja.. harga dunia penjelasan anda itu memperjelas kesalahan anda..
Halo saya termasuk korban dari harga dunia. Pesan barang no 20130459 pd tanggal 7 feb 2016.. sampai bulan april barang statusnya masih disiapkan dikirim kegudang Amerika. Kemudian saya tanya melalui wa ke cs mereka juga tdk mengetahui jawabannya tdk jelas.. dan saya minta alamat kantornya pun tdk dikasih dan kemudian saya minta di kembalikan uang.. dan cs melalui wa mengatakan harus email.. dan kemudian saya email.. utk minta pengembalian uang.. harga dunia janji 10 hari kerja akan di kembalikan ... sudah lebih dari 10 hari kerja namun sampai saat ini blm ada info atau pun pengembalian uang.. saya minta secara tegas kepada harga dunia untuk segera kembalikan uang saya.. dan kepada rekan2 semua untuk jangan pernah sekali2 belanja kehangatan dunia.. karena tdk jelas dan selalu ada saja alasan ini itu..kelihatannya mereka sengaja ingin mengambil keuntungan dengan cara seperti yg diatas ... ini seharusnya pemerintah menutup toko ini karena sdh banyak pelanggan yg di kecepatan.. uu perlindungan konsumen.. uu ite....pidana ..dan perdata ....karenang ini sdh menyangkut dengan uang..
Saya pribadi sudah mendapatkan kerugian oleh harga dunia.. ini harus di tindak lanjutin kepihak yg ber wajib...
Dear Bapak Abu Gozala,
Kami ingin mengklarifikasi testimonial yang diberikan,
Produk yang bapak beli adalah produk dengan estimasi yang cukup lama, kami juga sudah menginformasikan bahwa produk yang bapak pesan baru tersedia pada tanggal 12-28 April. Sebelumnya kami pihak Hargadunia memohon maaf atas keterlambatan pengembalian uang (refund). Sehingga sesuai dengan keinginan bapak Abu Gozala untuk Refund pada tanggal 16 Maret, kami telah mentransfer kembali biaya refund pada tanggal 7 April.
Bila berkenan, kepada siapa bapak Abu Gozala bertanya kepada CS kami?
Jika nantinya ada kendala atau hal lain yang masih ingin ditanyakan silahkan menghubungi CS kami, Customer Service kami siap membantu Anda. Terima kasih dan selamat berbelanja kembali.
Dear Admin hargadunia.com
mau nanya NOmor order 20143691 order date 03 APRIL 2017
tanggal 20 april 2017 status sudah berubah "sedang dalam pengiriman ke Indonesia" sampai dengan sekarang tanggal 04 Mei 2017 (16hari kalender), untuk keseluruhan proses dari order date sampai dengan hari ini (34hari kalender/20hari kerja)
kira-kira estimasi sampai terkirim sampai alamat,butuh berapa hari lagi? apakah 30kalender lagi atau 10hari kerja lagi?
terima kasih
Dear M Agus Triyono,
Pesanan Anda sudah kami kirimkan pada tanggal 12 Mei 2017, dan sudah di terima pada tanggal 15 Mei 2017.
Jika nantinya ada kendala atau hal lain yang masih ingin ditanyakan silahkan menghubungi CS kami, Customer Service kami siap membantu Anda.
Semoga membantu dan Terima kasih, Selamat berbelanja kembali.
Mau tannya hargadunia.com pesanan Dengan nomer order 20189393 ,sudah sampai mna?kira2 kapan sampai alamat saya
Pesanan saya dengan nomor order 20190955, kapan sampainya? Pesan dari 19 Juni sampai sekarang tidak ada kejelasan.
Pesanan saya dengan nomor order 20190955, kapan sampainya? Pesan dari 19 Juni sampai sekarang tidak ada kejelasan.
Pesanan saya dengan nomor order 20148624 tgl 12 Juli 2017 masih dalam proses pengiriman dari supplier ke gudang Amerika. Belum tahu kapan sampe ke gudang amerikanya. Dari gudang amerika ke indo masih harus tunggu 21-30 hari :(
Pengalaman saya belanja d Harga Dunia bener2 butuh kesabaran tingkat Nabi....
Karena saya order pada tanggal 3 Agustus 2017, dan pembayaran d nyatakan sukses pada ke esokan harinya tanggal 4 Agustus...
Namun sampai saat ini tanggal 1 September 2017 status orderan saya baru tiba d Gudang Amerika, saya tanyakan kepada CS Harga Dunia untuk estimasi dari Gudang Amerika sampai kealamat saya kira2 berapa lama,CS menerangkan tidak bisa d estimasi berapa lama, jadi kesimpulannya belanja d Harga Dunia bener2 butuh kesabaran tingkat Nabi.
Bila Bro atau sist ingin belanja d Harga Dunia persiapkan dulu kesabaran yg super Extra...
Mudah2an komentar saya ini bisa memperbaiki kinerja Harga Dunia agar bisa lebih cepat seperti kita belanja di Online lainnya yg serupa contoh AliExpres yg hanya membutuhkan waktu paling lama 2 minggu untuk sampai tiba d alamat kita...
Wassalam.....
Salam Sukses untuk Harga Dunia...☺☺☺
Pesanan saya udah 4bulan gak datang2, order mulai bulan juni, sudah complain mulai bulan juli sampai sekarang jawabannya sama aja terkendala di gudang amerika lah.. di bea cukai lah... Ditanya tidak ada kepastian datangnya. Ini online shop penipu
Dear All Customer Hargadunia,
Mengenai pengiriman Anda yang cukup lama tiba di gudang Amerika, itu dikarenakan lama-nya pengiriman dari Seller / penyedia barang. Lamanya Seller mengirim product ke kami adalah diluar kendali kami, sehingga hal ini menghambat pengiriman barang.
Untuk melihat estimasi pengiriman Seller, Anda dapat melihatnya pada product details. Bila Seller berasal dari Amazon.com, Anda bisa melihatnya pada product details pada Amazon.com.
Apabila ada saran dan kritik maupun pertanyaan mengenai order barang, Silahkan menghubungi Customer Service Hargadunia.
Mohon diketahui, ini bukanlah blog yang di buat pihak Hargadunia sehingga kami tidak bisa mengetahui status pesanan ataupun kritik dan saran Anda.
Terima kasih,
Hargadunia.com
namanya juga blogger gan :v agan percaya atau enggak terserah agan , yg jelas dia sudah membuat postingan ini ... agan sudah menjelek2an blogger ini dan juga hargadunia secara langsung , hati2 gan :v
lagian itu hargadunia sudah kasih tahu kalau ini bukan postingan dia , kalau mau complain ke hardun nya langsung om gan , berkoar di sini sama aja malah agan kelihatan b*doh nya ... kalau memang itu salah si CS , hardun kan punya banyak wadah tampungan nya , ada email ada wa juga ... coba di tanya permasalahan agan asli nya kenapa dengan pendekatan baik2 . lagian agan baru pertama beli atau gimana gan :))) kalau sy sih biasanya beli hardun yg di toped ...
kalo barang agan lama itu wajar aja om gan , importir kagak ada yg bisa masukin barang https://www.change.org/p/jokowi-beacukairi-red-line-impor-borongan-membahayakan-perekonomian-negara / http://industri.bisnis.com/read/20161110/12/601372/kepabeanan-impor-borongan-akan-dilarang
terus kalo agan beli barang 2 , yg 1 udah dateng bukannya udah bagus gan :v wong barang susah masuk , lagian itu om agan beli ditempat yg sama apa beda ? agan beli di toped juga kalo beda seller beda waktu pengiriman om gan :v :ngakak:
udah gan jangan ngejelek2in blog orang , kasian penulisnya ... penulis juga manusia , agan juga manusia .
Salam Blogger 10 Jari!
#JanganBiarkanBlogMatiKarenaVlog #StopSaracen #StopKebencian
Hargadunia dot com menurut saya nggak fair, saya pesan barang dari 18 Juni 2017. Kemudian ternyata baru di info kan bahwa dari seller baru dpt memproses barang pada 30 Agustus 2017. Tanpa di informasikan mengenai hal itu, barang sudah diorderkan, saya mau cancel katanya ga bisa. Saya minta BUKTI PEMBELIAN, eh ga dikasih. GA TRANSPARAN. Ok deh mau ga mau saya tunggu orderan, uang sudah dikantong hargadunia, mau gimana lagi. Awal September harusnya barang sudah diorderkan, saya tanya, kok nggak ada status update? Info CS mengatakan ADA SALAH INFORMASI, barang sudah diorderkan, lagi saya minta bukti nya, TIDAK ADA BUKTI YANG DIBERIKAN. Saya cek di seller, order dibuka kembali AWAL OKTOBER. Saya sudah mengira, pasti 30 Agustus 2017 BARANG LUPA DIORDERKAN oleh hargadunia. Sampai Akhir September pun TIDAK ADA UPDATE STATUS ORDER. Baru Awal Oktober, ada update BARANG SUDAH SAMPAI GUDANG AMERIKA. Pengiriman Antar USA saya tau sekitar 3-5 hari, karena pada bulan tersebut saya juga titip barang ke teman yang ada di US. Di Hargadunia, pengiriman antar USA memakan waktu SATU BULAN. LUAR BIASA. Tengah Oktober saya diinfokan barang SEDANG DALAM PENGIRIMAN KE INDONESIA dari gudang amerika. Sampai Tanggal 28/10/2017 BELUM ADA UPDATE KEMBALI BARANGNYA.
Bagi saya sih, hargadunia nggak fair, NGGAK TRANSPARAN, dan terutama CS nya tidak ada yang sekalipun mau minta maaf, walaupun sisi mereka yang salah. Setelah saya SMS ke nomer website, baru deh orderan saya diperhatikan. Bagi saya sih, ini pengalaman pertama dan TERAKHIR dengan hargadunia. Buat yang mo order di hargadunia, silahkan baca dulu pengalaman saya, biar ndak kaget2 besoknya. Oya, ada yang menarik di hargadunia.com, SELURUH TESTIMONI, baik di halaman TESTIMONIAL dan REVIEW BARANG, saya kira banyak yang MERAGUKAN. Saya kirim testimonial JUJUR PENGALAMAN SAYA dan tidak TAYANG di website. SELURUH TESTIMONIAL HANYA DITERIMA YANG BAGUS2 AJA. Haha, GAK JUJUR TUH WEBSITE, katanya moderasi hanya untuk SARA AJA. Kalau bisnis model GAK JUJUR gitu PARAH deh, tinggal tunggu aja, kalau memang ga berubah, yah paling ga lama juga ilang.
Hargadunia dot com menurut saya nggak fair, saya pesan barang dari 18 Juni 2017. Kemudian ternyata baru di info kan bahwa dari seller baru dpt memproses barang pada 30 Agustus 2017. Tanpa di informasikan mengenai hal itu, barang sudah diorderkan, saya mau cancel katanya ga bisa. Saya minta BUKTI PEMBELIAN, eh ga dikasih. GA TRANSPARAN. Ok deh mau ga mau saya tunggu orderan, uang sudah dikantong hargadunia, mau gimana lagi. Awal September harusnya barang sudah diorderkan, saya tanya, kok nggak ada status update? Info CS mengatakan ADA SALAH INFORMASI, barang sudah diorderkan, lagi saya minta bukti nya, TIDAK ADA BUKTI YANG DIBERIKAN. Saya cek di seller, order dibuka kembali AWAL OKTOBER. Saya sudah mengira, pasti 30 Agustus 2017 BARANG LUPA DIORDERKAN oleh hargadunia. Sampai Akhir September pun TIDAK ADA UPDATE STATUS ORDER. Baru Awal Oktober, ada update BARANG SUDAH SAMPAI GUDANG AMERIKA. Pengiriman Antar USA saya tau sekitar 3-5 hari, karena pada bulan tersebut saya juga titip barang ke teman yang ada di US. Di Hargadunia, pengiriman antar USA memakan waktu SATU BULAN. LUAR BIASA. Tengah Oktober saya diinfokan barang SEDANG DALAM PENGIRIMAN KE INDONESIA dari gudang amerika. Sampai Tanggal 28/10/2017 BELUM ADA UPDATE KEMBALI BARANGNYA.
Bagi saya sih, hargadunia nggak fair, NGGAK TRANSPARAN, dan terutama CS nya tidak ada yang sekalipun mau minta maaf, walaupun sisi mereka yang salah. Setelah saya SMS ke nomer website, baru deh orderan saya diperhatikan. Bagi saya sih, ini pengalaman pertama dan TERAKHIR dengan hargadunia. Buat yang mo order di hargadunia, silahkan baca dulu pengalaman saya, biar ndak kaget2 besoknya. Oya, ada yang menarik di hargadunia.com, SELURUH TESTIMONI, baik di halaman TESTIMONIAL dan REVIEW BARANG, saya kira banyak yang MERAGUKAN. Saya kirim testimonial JUJUR PENGALAMAN SAYA dan tidak TAYANG di website. SELURUH TESTIMONIAL HANYA DITERIMA YANG BAGUS2 AJA. Haha, GAK JUJUR TUH WEBSITE, katanya moderasi hanya untuk SARA AJA. Kalau bisnis model GAK JUJUR gitu PARAH deh, tinggal tunggu aja, kalau memang ga berubah, yah paling ga lama juga ilang.
Sama banget bro, order pertama saya 4 bulan baru sampai. Order kedua diPAKSA pakai express shipment dengan alasan supaya cepat sampai Indo, tidak ada opsi kiriman reguler. Eh taunya sudah hampir 3 bulan juga ga ada kejelasan. Setiap tanya CS, penjelasannya juga tidak pernah konsisten, mulai dari 'tertahan bea cukai'lah, 'proses redline di luar tgg jawab kami'lah, 'minggu depan dijadwalkan tiba di gdg indonesia' (sampai 3 minggu kemudian penjelasannya itu terus)... tobat tobat dah karena ketidakjelasan informasinya. Harusnya jika memang sedang ada kendala redline bea cukai dsb FAIR dinyatakan di awal dan tidak MEMAKSA pakai EXPRESS Shipment. DI-email 2x juga tidak pernah direspon.
Terimakasih hargadunia.com saya dapat jam tangan yang saya inginkan.. memang cukup lama saya pesan 8 sept 2017 dan baru sampai 25 Nov 2017.. pengemasan rapi pakai buble dan tidak ada lecet di box jam.. dan ternyata penjual jamny ada d inggris setelah saya buka boxny... jadi cukup ribet dri inggris dikirim k amerika lalu k indonesia.. apreciate lah buat harga dunia.. meski awalny sempet curiga.. tp setelah barang sampai jd seneng banget... buat customer lain perlu kesabaran memang tp yg jelas hardun bakal usahain barang kita sampai.. dan CS ny jg sabar dan responsif meski saya sering complain lamany pengiriman..
mending gan sudah dalam proses custom. Lah ane order dari tanggal 13 Oktober 2017 sampai hari ini status masih sedang dalam pengiriman ke gudang amerika.
terimakasih sudah berbagi bang
Dear Harga dunia,
kenapa orderan saya no 20161700 dari tgl 10/10/2018 belum sampai, padahal saya Tanya di CS katanya 30 hari kerja, ini sudah hampir 4 bulan tapi belum sampai, saya dikejar kejar oleh pimpinan karna kebetulan yg saya pesan untuk perusahaan...mohon bantuannya sekali
Thu, Dec 20, 2018, 10:38 AM
to me
Terima kasih telah berbelanja melalui Hargadunia. Kami ingin beritahukan Pesanan dengan nomor 20193576,
sedang dalam pengiriman ke Indonesia..
Saya pk Priority Shipment nambah 30 rb, tetep lammmaaaa
Dear All,
Saya Teguh Community Officer dari Hargadunia partner dari Andryhargadunia ingin menjelaskan bahwa masalah ini telah selesai dan customer sudah ingin berbelanja lagi dikami.
Setiap E-commerce pasti punya masalah/kendala tapi kami Hargadunia bertanggung jawab atas customer yang sudah berbelanja di kami
Terima kasih.
Barang saya katanya udah dikirim ke alamat saya tapi ngga ada nomor resi nya. Statusnya berubah tanggal 16 Mei tapi sampai tanggal 30 Mei belum nyampe barangnya ke alamat saya. Masa dari Jakarta nunggu 14 hari baru bisa nyampe ke alamat saya ngga mungkin banget.
Menurut saya harga dunia itu penipu!!!!
Dear gan Unknown,
pesanan agan dengan no order 20193576 sudah terkirim tertanggal 25 januari 2019 dengan no resi REX : 898058013753
Terima kasih
Dear PUTAKI BIRTHDAY ORGANIZER,
pesanan agan dengan no order 20193576 sudah terkirim tertanggal 09 januari 2019 dengan no resi REX : 898055884891 moph maaf atas keterlambatan barangnya semoga agan puas berbelanja di kami.
Terima kasih
Dear Harga dunia orderan saya dengan nomor order 201526851. DARI BULAN APRIL SAMPAI SEKARANG ( 1 juli 2019 ) TIDAK JUGA SAMPAI. Tiap chat CS atau email jawaban sama terus. gudang amerika lah, masih diproseslah. diproses jg knpa barangnya gak dateng2 ya?!!! ternyata diatas jg banyak complain ya, kapok deh belanja disini.
benar kata komentator diatas. sudah ada UU perlindungan konsumen. jadi mmg hrs ditindaklanjuti klo ada case begini.
Dear gan Hendara S,
Mengenai nomer order agan 20199159, barang tersebut sudah terkirim ketujuan ya gan tertanggal 3 september 2018.
Mohon maaf atas keterlambatan barangnya, semoga agan puas berbelanja di Hargadunia.
Belanja di Hargadunia aman gan :)
Hargadunia,
Shop International, We Deliver.
Dear gan Hendara S,
Mengenai nomer order agan 20199159, barang tersebut sudah terkirim ketujuan ya gan tertanggal 3 september 2018.
Mohon maaf atas keterlambatan barangnya, semoga agan puas berbelanja di Hargadunia.
Belanja di Hargadunia aman gan :)
Hargadunia,
Shop International, We Deliver.
Dear All Customer Hargadunia,
Mengenai pengiriman Anda yang cukup lama tiba di gudang Amerika, itu dikarenakan lama-nya pengiriman dari Seller / penyedia barang. Lamanya Seller mengirim product ke kami adalah diluar kendali kami, sehingga hal ini menghambat pengiriman barang.
Untuk melihat estimasi pengiriman Seller, Anda dapat melihatnya pada product details. Bila Seller berasal dari Amazon.com, Anda bisa melihatnya pada product details pada Amazon.com.
Apabila ada saran dan kritik maupun pertanyaan mengenai order barang, Silahkan menghubungi Customer Service Hargadunia.
Mohon diketahui, ini bukanlah blog yang di buat pihak Hargadunia sehingga kami tidak bisa mengetahui status pesanan ataupun kritik dan saran Anda.
Terima kasih,
Hargadunia.com
Dear All Customer Hargadunia,
Mengenai pengiriman Anda yang cukup lama tiba di gudang Amerika, itu dikarenakan lama-nya pengiriman dari Seller / penyedia barang. Lamanya Seller mengirim product ke kami adalah diluar kendali kami, sehingga hal ini menghambat pengiriman barang.
Untuk melihat estimasi pengiriman Seller, Anda dapat melihatnya pada product details. Bila Seller berasal dari Amazon.com, Anda bisa melihatnya pada product details pada Amazon.com.
Apabila ada saran dan kritik maupun pertanyaan mengenai order barang, Silahkan menghubungi Customer Service Hargadunia.
Mohon diketahui, ini bukanlah blog yang di buat pihak Hargadunia sehingga kami tidak bisa mengetahui status pesanan ataupun kritik dan saran Anda.
Terima kasih,
Hargadunia.com
Banyak sekali yg komplain yah. Saya sering belanja di hargadunia dan sampai saat ini cukup puas. Memang kadang2 agak terlambat tetapi sampai juga akhirnya. Tips nya hubungan sama Managernya saja Kevin atau Tony jadi bisa lebih cepet.
Kalau mau cepat sampai bisa beli langsung di Amazon atau ebay, tetapi lebih mahal dan resiko ketahan dan tidak bisa keluar dr BC. Jadi ada resiko dan keuntungan deh belanja di Hargadunia maupun langsung. Saya belanja buat dijual lagi bukan untuk pakai jadi masih ok untuk tunggu krn beda harganya lumayan. Paling tolong customer service tolong diperbaiki karena tidak bisa memberikan jawaban yang memuaskan, harus bicara dengan supervisor baru ngerti.
Posting Komentar