Minggu, 06 Februari 2011

Tahun cahaya

Akhirnya setelah sekian juta tahun cahaya, saya menulis kembali di Blog ini. Sebetulnya saya tidak benar-benar hilang, tapi beberapa waktu lalu saya menyibukan diri dengan blog saya di domain lainnya. Tetapi seiring waktu dan beberapa glitch di hosting provider saya, akhirnya saya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak hosting saya dan merelakan berpisah dengan blog tersebut. Setelah itu saya benar-benar vacum di dunia blogging, sampai beberapa minggu lalu setelah UAS semester 7, saya kembali tertarik dengan web programming dan mulai membeli beberapa domain.

Salah satu domain yang saya beli adalah http://www.res.web.id yang sekarang merumahkan halaman pribadi saya, di sana saya mengumpulkan web-services yang saya gunakan. Pada subdomain http://blog.res.web.id tempat dimana anda berada sekarang sedang menjalankan layanan blogspot.

Disamping itu saya juga menjalankan layanan tumblr pada subdomain http://tumblr.res.web.id tetapi sangat disayangkan tumblr belum di support oleh Windows Live Writer, tool blogging yang kerap saya gunakan. Dari apa yang saya baca dikarenakan tumblr mempunyai API yang tidak standard sehingga Microsoft tidak tertarik untuk mendukung layanan tersebut. Sangat disayangkan mengingat jumlah pengguna tumblr yang terus bertambah.

Disamping itu saya berkesempatan mencoba Google Apps di domain saya, salah satu nya untuk layanan email saya menggunakan Gmail di http://mail.res.web.id. Keuntungannya banyak, diantaranya saya mendapatkan email dengan format username@res.web.id, ukuran space yang besar (mirip dengan Gmail), dan juga interface yang familiar.

By the way, sepertinya saya akan banyak blogging kedepannya. So watch this space Smile

0 komentar:

Posting Komentar